Skip to main content

Perbandingan Redmi Note 7 VS Galaxy M20


Saat ini banyak diproduksi handphone dengan harga murah tapi dengan spesifikasi bukan murahan. Salah satu produk handphone yang baru-baru ini diluncurkan dengan pangsa pasar kelas menengah dengan kisaran harga 2 jutaan dengan spesifikasi dan fitur menarik adalah produk Xiaomi Redmi Note 7 dan Samsung Galaxy M20. 



Kedua produk ini memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Bagi anda yang saat ini ingin membeli handphone dari salah satu produk ini, artikel ini akan berbagi informasi seputar Perbandingan Redmi Note 7 VS Galaxy M20.

Perbandingan Redmi Note 7 VS Galaxy M20

Ditinjau dari kapasitas RAM dan ROM

Redmi Note 7 ini hadir dengan dua opsi kapasitas RAM yaitu 3GB dan 4GB, dilengkapi dengan tiga opsi kapasitas ROM 32GB, 64GB, dan 128GB, sedangkan Galaxy M20 hadir dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan ROM dengan kapasitas 32GB. Berdasarkan kapasitas memori ini tentunya Redmi Note 7 memiliki penawaran yang lebih menarik bagi para konsumen.

Ditinjau dari OS

Redmi Note 7 sudah didukung dengan sistem operasi Android Pie, sedangkan Galaxy M20 sistem operasinya didukung sistem Android Oreo. Berdasarkan sistem operasi tentunya Redmi Note 7 jauh lebih bagus, meskipun sistem Andrioid Pie masih tergolong sitem baru.


Ditinjau dari desain layar dan fitur proteksi

Kedua handphone ini hadir dengan ukuran layar dan berat yang sama persis. Kedua handphone ini hadir dengan ukuran layar 6,3 inci. Berat kedua handphone ini juga sama persis 186 gram. Kedua handphone ini memiliki tampilan layar yang sama dengan desain poni waterdrop di bagian atas. 

Kedua handphone ini juga memiliki desain punggung handphone yang hampir sama yaitu adanya sensor finger print dan dua kamera belakang. Namun Redmi Note 7 telah didukung dengan fitur Corning Gorilla Glass yang digunakan sebagai pelindung layar dan casing handphone dari goresan, sedangkan Galaxy M20 sampai saat ini belum terdapat fitur pelindung layar maupun casing. Berdasarkan desain layar dan berat kedua handphone ini sama persis, namun secara keseluruhan Redmi Note 7 jauh lebih unggul karena dilengkapi dengan fitur proteksi atau pelindung layar dan casing handphone.

Ditinjau dari fitur kamera

Redmi Note 7 dilengkapi dengan fitur kamera depan beresolusi 13MP dengan dual kamera belakang beresolusi 48 MP dan resolusi sensor 5 MP, sedangkan Galaxy M20 hadir dengan  dual kamera 13 MP dengan sensor 5MP ditambah dengan fitur kamera depan beresolusi 8MP. Berdasarkan fitur kamera jelas terlihat bahwa Redmi Note 7 jauh lebih unggul, dengan kapasitas kameranya yang lebih besar.

Ditinjau dari daya tahan baterai

Redmi Note 7 hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAH dilengkapi dengan fitur fast charging,  sedangkan Galaxy M20 hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAH dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging juga. Bisa dilihat dengan jelas bahwa daya baterai Galaxy M20 lebih unggul dengan kapasitas ukuran yang lebih besar.


Ditinjau dari harga

Redmi Note 7 dibandrol dengan harga 2 jutaan sedangkan Galaxy M20 dibandrol dengan harga 2,8 jutaan. Perbandingan harga ini tentunya dilihat dari ukuran kapasitan RAM yang sama yaitu 3GB. Dari segi harga dengan kapasitas ROM yang sama Redmi Note 7 memiliki harga yang lebih murah.
Itulah perbandingan spesifikasi dari kedua handphone ini, untuk beberapa spesifikasi bisa dikatakan Redmi Note 7 jauh lebih unggul jika dipatok dari harga yang sama.

Comments

Popular posts from this blog

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Poco M4 Terbaru, Hp Gaming Termurah Saat Ini

Xiaomi , sebagai salah satu produsen smartphone terkenal di dunia, kembali merilis produk terbarunya. Kali ini, Xiaomi menghadirkan Xiaomi Poco M4, penerus dari Xiaomi Poco M3 yang telah sukses dipasarkan sebelumnya. Dengan peningkatan spesifikasi dan fitur yang lebih baik, Xiaomi Poco M4 menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi para penggunanya. Harga Xiaomi Poco M4 Xiaomi Poco M4 hadir dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Saat diluncurkan di Indonesia, Xiaomi Poco M4 dibanderol dengan harga 2 jutaan. Dengan harga tersebut, pengguna bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik dan fitur yang menarik. Spesifikasi Xiaomi Poco M4 Xiaomi Poco M4 hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang cukup cepat dan dapat menghasilkan kinerja yang baik. Selain itu, Xiaomi Poco M4 juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB, tergantung dari varian yang dipilih. Dengan kapasitas